Rintihan Masker

Jumat, 24 April 2020


Gambar dari sini

Ijinkan aku mengeluh

Saat ini aku begitu sering digunakan

Tapi entah mengapa mulut-mulut itu tak berhenti bicara

Apa saja dibicarakan

Sampai bau busuk dari mulutmu

Mengenai permukaan kainku

Itu menjijikan



Aku harus bertahta di mulut orang itu

Tak tahan dengan nafas busuknya

Tapi orang-orang itu gak peduli dengan diriku

Mereka hanya tahu masker harus dipakai

Tapi aku yang tersiksa

Entah sampai kapan aku bisa bertahan

Dengan bau mulutnya



Kapan wabah ini bisa berakhir

Aku ingin terlepas dari mulut-mulut itu

Aku ingin sekali merasakan udara segar

Tapi tetap saja aku dipakai terus menerus

Sampai aku lelah dengan bau ini

Sampai aku mulai merasakan busuknya nafasnya

Sampai aku terbelalak saat orang itu pingsan



Cirebon, 25 April, 2020



4 komentar:

Abdul Majid Says:
28 April 2020 pukul 13.37

Sangat dalam makna yg terlandung dalam puisinya Mas.

Wicaksono Says:
28 April 2020 pukul 17.13

Masker Lagi mahal, jd pake masker sering dicuci

Tira Soekardi Says:
29 April 2020 pukul 11.55

makasih mas abdul, saya mah perempuan

Tira Soekardi Says:
29 April 2020 pukul 11.56

iya mas wicaksono

Posting Komentar