Aku Harus Pergi

Kamis, 10 April 2014


Geliat pagi sudah tampak dari jendela kelas yang berjejer
Sapaan pagi itu tak membuatmu kehabisan kata
Tuk membujukku tuk tetap di sini di kelas kimia
Banyak hal yang berkecamuk dalam dada ini
Apakah aku harus meninggalkan sahabat remajaku

Serasa dilesap angin ketika kamu memohon padaku
Dengan kepingan asa agar aku tak pergi
tapi aku tak mungkin berdiri lagi di kelas ini
ada rasa yang tak pernah kau tahu
aku tak mungkin bertahan dalam kegamangan lagi

Jangan merajuk lagi, aku jadi sedih
Seperti rajam yang melukai relung hatiku terdalam
Tapi aku harus pergi, sauh sudah dilepas
Masih ada anak-anak lain yang terjebak dalam miskinnya pendidikan
Aku tahu, kamu pasti bisa bersanding dengan asa lain di kelas kimia
Hatiku serupa sauh yang harus berlabuh di tempat lain
Merambah anak-anak lain di belantara ilmu
Aku tahu, akupun tak mampu menghadapi perpisahan ini
Seperti kehilangan sebagian jiwaku
Tapi semua harus berakhir...

Kenanglah kita selalu berkarib dengan unsur-unsur penyatu
Yang membentuk senyawa indah dalam kebersamaan
Saat oksidasi perasaan yang menyebabkan lepuhnya hati
Akan mereduksi sampai batas nadir
Aku harus pergi.....

Cirebon 11 April 2014
Saat ingin kupergi dan sahabat remajaku banyak yang merajuk tapi aku harus pergi....

2 komentar:

lista Says:
11 April 2014 pukul 01.20

Aku Harus Pergi.......
Siapa yang mengharuskan?
Aku tidak mungkin mengharuskan engkau pergi
malah aku ingin engkau selalu ada bersama kami
merajut kisah kasih dalam lautan kehidupan yang kadang tenang, teduh,namun kadang bergelombang
Aku Harus Pergi..........
Siapa yang mengharuskan?
Aku tidak mungkin mengharuskan engkau pergi
Tetapi, mampukah aku melawan Nurani?
Tidak! Aku tak mampu melawannya
Karena kata yang datang dari nuranimu adalah kata yang bersih, suci, yang berasal dari pada-Nya
Aku tak mampu melawan kehendak-Nya, yang menyapa lembut penuh kerinduan dalam diri mereka-mereka yang mendambakan hati yang penuh Cinta, hati yang selalu berpihak pada mereka yang lemah
Mereka-mereka yang juga pernah ku temui, ku sapa, berjuang bersama ku di tempat yang berbeda
Mereka-mereka yang jauh di pelosok sana.......yang kini tinggal kenangan
Mengingat kenangan ku ini, aku sungguh tak mampu mengatakan, "Jangan pergi, tinggallah bersama kami, karena mereka yang mendambakan, merindukanmu juga tak jauh berbeda dengan mereka yang pernah berjuang bersama ku dan sahabat-sahabat ku yang se-visi-misi".
Aku Harus Pergi......
Engkau tentu akan pergi, tetapi selamanya engkau selalu ada diantara kami
Engkau pergi tetapi bagiku, engkau tidak pergi

Tira Soekardi Says:
12 April 2014 pukul 14.27

terimakasih sahabat baikku, aku tidak pergi deh tp hijrah dan suatu saat aku akan kembali melihat senyummu yg manis sekali.....terimakasih sahabat sudah banyak berbagi dgku

Posting Komentar