Mbak Siti Mencari Cinta

Rabu, 28 Januari 2015


         
   

              Kania mencari sesuatu di dalam kulkas sore itu. Ternyata kulkasnya kosong melompong, tak ada satupun makanan di dalamnya.
            “Mbak...kok di dalam kulkas gak ada makanan sih?” tanya Kania pada pembantunya.
            “Gak tau non, tadi sudah dimakan sama mas Ranggga. Biasa non,  remaja makannya rakus,” selanya sambil nyengir. Kania heran melihat penampilan mbak Siti
            “Jadi sekarang kamu mau macari pacar  mana lagi mbak?” tanya Kania . Mbak Siti  mau mencari pacar selama 100 hari. Soalnya mbak Siti sudah diultimatum sama  maknya di kampung untuk segera menikah, kalau gak bakal dijodohkan dengan pemuda kampung sebelah. Mbak Siti tidak mau dijodohin sama pemuda yang tidak dicintainya apalagi menurutnya pemuda itu tampangnya rada-rada eror. Kania tersenyum kalau ingat perkataan mbak Siti,  biar berasal dari kampung mbak Siti juga punya pilihan sendiri.
            “Sekarang sih preman pasar”  jelasnya. Kania terperanjat.
            “Preman pasar, apa gak salah nih?” tanya Kania .
        “Ini sih lain daripada yang lain non, ganteng banget dan tampangnya gak mirip preman,”jelasnya lagi. Tampang preman itu seperti apa ya, pikir Kania senyum-seyum sendiri.  .

            Ternyata preman pasar juga akhirnya tak berjodoh dengan mbak Siti. Padahal sudah tinggal sebulan  lagi. Sudah dua pria yang ternyata menurut mbak Siti gak cocok dan badannya bau.Selain preman sebelumnya ada tukang ojeg. Kania tertawa saat mbak Siti mengemukakan alasan mengapa dengan dua pria itu gak jadi.  Sore itu saat Kania pergi ke warung, dia melihat mbak Siti sedang duduk berdua dengan pria di pos kamling. Mbak Siti sudah dapat mangsa baru, ceritanya dia benar-benar dikejar target.  Mbak Siti melambaikan tangannya, Kania menghampirinya. Tapi saat sudah mendekat Kania segera menutup hidungnya, bau menyengat parfum yang digunakan teman mbak Siti. Astaga yang dia pakai parfum atau minyak si nyong-nyong sih????.
            “Aku pergi ke warung dulu ya,” tukas Kania cepat berlalu karena tak tahan dengan parfumnya.

            Sudah mendekati 100 hari mbak Siti belum  mendapatkan pacar idamannya.Dengan pria yang terakhir yang wanginya minta ampunpun tidak jadi. Menurutnya kok tidak ada pria yang cocok untuk dirinya, semuanya  menyebalkan saja.
            “Gimana kamu sudah berhasil belum, tinggal lima hari lagi loh,”tukas Kania. Mbak Siti menggelengkan kepalanya. Mbak Siti barusan menelpun maknya kalau dia mau kursus dulu  , baru mau menikah.
            “Kursus apa?” tanya Kania.
           “Kursus menjahit, masak, tata rias, terus kursus sampai mak lupa menjodohkan aku.. Aku mau membaikan diri dulu sebelum aku dapat pria baik-baik. Itu kata Mario Teguh.” Kania hanya bisa bengong saja.Mbak Siti ternyata penggemar Mario Teguh !!!!!

(399 kata)



Sumber gambar :http://gambardanfoto.com/gambar-kartun-romantis.html

6 komentar:

Unknown Says:
30 Januari 2015 pukul 18.34

Hehe... pinter jg ya mbak Siti... perempuan baik utk laki-laki baik..
Jd kursus dl... sukses lombanya mak Tira....

Tira Soekardi Says:
30 Januari 2015 pukul 19.23

iy mak Irowati, aku jadi ingat ibuku. setiap ada pemabntu yg masih muda pasti dikursuskan dulu. jadi waktu dia keluar dari rumah sudah punya kepandaian

Iilajah Says:
30 Januari 2015 pukul 21.15

setuju!! biar dapet pria yang baik kitanya harus membaikkan diri dulu :D sukses ya buat give away nya ^_^

Perempuan November Says:
30 Januari 2015 pukul 21.40

walau singkat, tapi pesannya dapet, keren :)

Tira Soekardi Says:
31 Januari 2015 pukul 13.11

makasih mbak Diah.

Tira Soekardi Says:
31 Januari 2015 pukul 13.14

iya kita perlu membaikan diri dulu shg akan dapat pria baik2 , betul begitu mbak IIlajah???

Posting Komentar