Aku Ini Ibumu

Sabtu, 09 November 2019

Gambar dari sini

Dalam diam, luka ini berasa seperti sembilu
Tahu tidak? Aku ibumu
Aku merasakan pedihnya hatimu
Ingin kuuraikan air mataku
Tapi aku harus kuat di hadapanmu
Sungguh aku tak rela kau diperlakukan seperti itu
Aku ibumu, aku tak rela

Putus langkahku saat kau beritahu aku apa yang terjadi
Pilu di hati sampai air matapun sulit untuk keluar
Mengapa ini harus terjadi pada anakku
Lalu sakitnya aku melahirkan dia, aku sayang-sayang
Ternyata ada yang menyakitimu
Aku tak rela, sungguh
Hilang seperti debu rasa ini untuk orang yang menyakiti anakku

Tapi berharap kau baik-baik saja anakku
Kau masih punya aku ,ibumu
Kau akan selalu ada dalam dekapanku
Selalu, apalagi dalam kesulitan seperti ini
Biarlah semua harus berlalu
Aku akan menemanimu  dalam dukamu
Sampai kau hilang dengan lukamu

Esok masih akan ada

Bayangan silam itu akan berlalu pasti
Jangan kau bersedih
Di depanmu pasti akan ada yang tawarkan kebahagiaan
Hanya untukmu
Kau tahu, aku masih selalu ada di sisimu
Mendampingimu di kalau kau sedih
Itu yang perlu kau tahu

Walau mengunyah rasa duka
Kau harus tetap optimis
Pasti akan ada indah di sana
Yang akan menjemputmu di waktu yang tepat
Bersama aku kau akan aman
Akan kupeluk selalu dalam kasih sayang
Jangan pernah takut sayang


Pastikan jejak langkahmu pasti
Tataplah masa depanmu masih panjang
Memeluk harapan di ujung senja
Pastilah ada untuk dirimu
Asa yang akan memberimu kebahagiaan sejati
Yang memberimu ketenangan dalam hidupmu
Aku akan selalu mendoakanmu

Cirebon, 10 November 2019

4 komentar:

Yuni Bint Saniro Says:
11 November 2019 pukul 20.36

Yuni mewek sendiri baca puisi ini. Mendadak, teringat ibu nun jauh di kampung. Otomatis meraih ponsel dan menekan no telpon ibu.

Tira Soekardi Says:
12 November 2019 pukul 11.15

iya betapa ibu selalu ada di saat anaknya dalam keadaan apapun ya mbak yuni

Erde Outdoor Says:
26 Agustus 2020 pukul 07.32

Kasih sayang ibu kepada anak, kasih yang tiada tara..
Sebab itu, ibu selalu Tuhan jaga..

Menyentuh sekali tulisannya Bu :)

Erde Outdoor Says:
26 Agustus 2020 pukul 07.32
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar