Termenung Dari Balik Jendela

Jumat, 17 Januari 2020


Sebuah alasan saat memandang alam yang ada di luar sana
Dari balik jendela kereta
Masih sama seperti masa-masa melewati jalur ini
Tapi ada yang hilang
Banyak pohon yang sudah mulai hilang
Tak serimbun dulu
Kemana mereka pergi

Luruh bersama waktu pohon-pohon itu mulai menghilang
Walau masih hijau tapi tak serimbun dulu
Entah mengapa aku banyak terpekur dari balik jendela
Ingin agar di sana tetap mempesona dengan pepohonannya
Sehingga aku akan selalu melihat keindahannya
Setiap saat melewati jalur ini
Agar mataku akan selalu memandang kehijauan dari jauh

Sungguh aku ingin kembali duduk di sisi jendela kelak
Dan aku ingin melihat rimbunya pohon lagi
Biar aku merasa pohon-pohon itu selalu ada
Selalu menjadi sumber oksigen bagi yang laim
Agar aku bisa menatap dengan penuh bangga
Alamku tak hilang, alamku akan tetap hijau
Alamku akan selalu menjadi bagian dari hidupku

Cirebon, 18 Januari 2020

2 komentar:

Tempat Wisata di Bandung Says:
23 Januari 2020 pukul 23.24

Padahal pohon itu baikya mbak, Ngasih oksigen gratis. Malah pada ditebang :(

Tira Soekardi Says:
24 Januari 2020 pukul 11.15

betul sekali

Posting Komentar